Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT Telkomsel
Abstract
Penelitian ini adalah meneliti Pengaruh Inovasi, Kreatifitas Dan Tempat Terhadap Minat Beli Konsumen UKM Café Yang Berbasis Penjualan Coffee Di Kota Stabat. Analisis ini meliputi: uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yaitu Inovasi (X1), Kreatifitas (X2) dan Tempat (X3) secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli Konsumen (Y). Kemudian hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yaitu Inovasi (X1), Kreatifitas (X2) dan Tempat (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli Konsumen (Y). Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 36.3% minat beli dapat diperoleh dan dijelaskan oleh inovasi,kreatifitas dan tempat. Sedangkan sisanya 63.7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Inovasi (X1), Kreatifitas (X2), Tempat (X3) Dan Minat Beli Konsumen (Y)
Downloads
References
Ancok, Djamaludin. 2012. Psikologi Kepemimpinan & Inovasi. Jakarta: Erlangga
Aspan, H. (2017). “Good Corporate Governance Principles in the Management of Limited Liability Company. International Journal of Law Reconstruction, Volume 1 No. 1, pp. 87-100.
Aspan, H., I. M. Sipayung, A. P. Muharrami, and H. M. Ritonga. (2017). “The Effect of Halal Label, Halal Awarness, Product Price, and Brand Image to the Purchasing Decision on Cosmetic Products (Case Study on Consumers of Sari Ayu Martha Tilaar in Binjai City)”. International Journal of Global Sustainability, ISSN 1937-7924, Vol. 1, No. 1, pp. 55-66. Basrowi. 2016. Kewirausahaan untuk Perguruan Tinggi. Bogor: Ghalia. Indonesia. Fure, Hendra. 2013. Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan. Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca. Ghufron & Risnawita. 2011. Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media. Hariani. 2013. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Gas LPG.
Hidayat, R. Rusiadi, dan M. Isa Indrawan. (2014) Teknik Proyeksi Bisnis. USU Press.
Hidayat, R., & Subiantoro, N. Rusiadi. (2013) Metode Penelitian. USU Press.
Indrawan, M. I., Nasution, M. D. T. P., Adil, E., & Rossanty, Y. (2016). A Business Model Canvas: Traditional Restaurant “Melayu” in North Sumatra, Indonesia. Bus. Manag. Strateg, 7(2), 102-120.
Indrawan, M. I. (2019). Pengaruh Etika Kerja, Pengalaman Kerja Dan Budaya Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Kecamatan Binjai Selatan. Jurnal Abdi Ilmu, 10(2), 1851-1857.
Indrawan, M. I., & Widjanarko, B. (2020). Strategi Meningkatkan Kompetensi Lulusan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. JEpa, 5(2), 148155. Kasmir. 2014. Manajemen Perbankan Edisi Revisi. Jakarta: PT Raja Grafindo
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2012. Marketing Management,Edisi 14, New Jersey: Prentice-Hall Published. Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2014. Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 14, Jilid. 1. Jakarta: Erlangga.. Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A, 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi. Kedua, Salemba Empat, Jakarta. Rahayu, S. (2020). Effect of work to family conflict and work stress on organizational commitments with work satisfaction as intervening variables. International journal for innovative research in multidisciplinary field, 6(7), 10-17.
Rahayu, S. (2018). Pengaruh motivasi dan disiplin terhadap prestasi kerja karyawan di pt. Langkat nusantara kepong kabupaten langkat. Jumant, 9(1), 115-132.
Rahayu, S. (2019). Pemberdayaan sumber daya perempuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui keterampilan pengolahan wajik aneka rasa di desa klambir lima. Jumant, 11(2), 155-170.
Siregar, N. (2018). Pengaruh pencitraan, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada rumah makan kampoeng deli medan. Jumant, 8(2), 87-96.
Siregar, N. (2018). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dalam menggunakan indihome sebagai penyedia jasa internet di kota medan (studi kasus kantor plaza telkomcabang iskandar muda no. 35 medan baru). Jumant, 7(1), 65-76.
Siregar, N. (2018). Analisis produk dan citra koperasi terhadap wirausaha koperasi dalam meningkatkan industri rumah tangga pada masyarakat desa lubuk saban pantai cermin kabupaten deli serdang. Jumant, 9(1), 79-93. Nugroho J. Setiadi. 2013. Perilaku Konsumen (edisi revisi). Jakarta : Kencana Perdana Media Grup Munandar, Ashar S. 2011. Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta : Penerbit. Universitas Indonesia UI Press. Munandar, S.C. Utami. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Rineka. Cipta. Jakarta. Munawaroh, Munjiati. (2013). Manajemen Operasi. Yogyakarta. LP3M UMY. Rusiadi, dkk. 2014. Metode Penelitian. Medan: USU Press. Robbins, Stephen P & Judge, Timothy A. 2013. Organizational Behavior Edition. 15. New Jersey: Pearson Education. Sangadji, Etta Mamang, dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta:ANDI. Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Schiffman, L.G. dan Kanuk. 2012. Consumer Behaviour. USA : New Jersey Prentice Hall Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sunyoto ,Danang. 2013. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS. Suradi. 2012. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen terhadap Produk Tepung Sagu. Suryana. 2017. Kewirausahaan: Pedoman Praktis, Kiat dan Proses Menuju. Sukses. Bandung: Salemba Empat. Suryani, Tatik . 2013. Perilaku Konsumen : Implikasi pada Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Jakarta: Graha Ilmu. Suryosubroto. (2016). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rhineka Cipta. Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Sutarno. (2012). Serba Serbi Manajemen Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu. Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi.
Tjiptono, Fandy, 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta. Zuliarni,Sri dan Relon Taufik Hidayat. 2013. Analisis Faktor Pertimbangan Pebisnis Restoran Kelas Kecil di Lingkungan Kampus Universitas Riau dalam Pemilihan Lokasi Usaha.