Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil Merek Honda Brio Di PT. Istana Deli Kejayaan (IDK 2) Medan
Abstract
ABSTRAK
Perusahaan PT ISTANA DELI KEJAYAAN IDK 2 bergerak dalam bidang pemasaran merek Honda khususnya di Sumatera Utara. Masalah yang dihadapi adalah produk mobil Honda Brio mengalami penurunan penjualan pada tahun 2018, Dimana kendalanya adalah stock produk sering tidak tersedia dan mahalnya spare parts nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Mobil Honda Brio, Pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket / kuisioner terhadap sampel responden 76 orang. Model yang digunakan dengan Regresi Berganda dan diolah melalui proses SPSS Ver,17.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Harga masing masing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Kualitas Produk Dan Harga secara Simultan berpengaruh Signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Adjusted R. Sguare , 0,632 atau 63,2 % yaitu Pengaruh Kualitas Produk dan Harga sebesar 63,2 % dan sisanya di jelaskan oleh faktor lain. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga Dan Minat Beli Konsumen.
Downloads
References
Amron, A. (2018). Effects Of Product Quality, Price, And Brand Image On The Buying Decision Of City Car Product. Manajemen Tools. Andrianto, Noky, H., dan Idris. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis Mpv Merek Toyota Kijang Innova Di Semarang. Semarang. Diponegoro journal of management. Vol 2, no 3, hlm 1 – 10 Ahmad, R. (2019). Pengaruh Karakteristik Pekerjaan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Mitra Niaga Sejati Jaya-Langkat. Jumant, 11(2), 137-146. Ananda, G. C. (2019). Pengaruh Penilaian Prestasi Kerja Terhadap Promosi Pegawai Pada Perguruan Panca Budi Medan. Jurnal Abdi Ilmu, 12(1), 102113. Andika, R. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja dan Persaingan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Pegawai Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. JUMANT, 11(1), 189-206. Anggar, K. (2012). Analisis Pengaruh Harga Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Manajemen Tools. Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Aspan, H. (2017). “Good Corporate Governance Principles in the Management of Limited Liability Company. International Journal of Law Reconstruction, Volume 1 No. 1, pp. 87-100. Buchari, A. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta Erdiana, N. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kesadaran Merek, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Mobilio Di Kota Semarang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ferdinand, A.T. (2006). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro. Ghozali, I. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harahap, R. (2018). Analisa Kepuasan Kerja Karyawan Di Cv. Rezeki Medan. Jumant, 8(2), 97-102.
Hasibuan, H. A., Purba, R. B., & Siahaan, A. P. U. (2016). Productivity assessment (performance, motivation, and job training) using profile matching. SSRG Int. J. Econ. andManagement Stud, 3(6).
Hidayat, R. (2018). Kemampuan Panel Auto Regressiv Distributed Lag Dalam Memprediksi Fluktuasi Saham Property And Real Estate Indonesia. JEpa, 3(2), 133-149. Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service) Ismail, S. (2012). Manajemen Strategik. Jakarta: Erlangga
Indrawan, M. I., & SE, M. (2015). Pengaruh Promosi Jabatan dan Mutasi terhadap Prestasi Kerja Pegawai PT. Bank Mandiri (Persero) Cabang Ahmad Yani Medan. Jurnal ilmiah INTEGRITAS, 1(3). Indrawan, M. I. (2019). Pengaruh Etika Kerja, Pengalaman Kerja Dan Budaya Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Kecamatan Binjai Selatan. Jurnal Abdi Ilmu, 10(2), 1851-1857 Jayadi, D. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Promosi Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro . Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Kotler, P. dan Amstrong, G. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ke-12. Jakarta: Penerbit Erlangga Kotler P, dan Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga Kinnear, Thomas C, dan Taylor, James R., (2003), Riset Pemasaran, (Terjemahan oleh Thamrin). Edisi Tiga, Jakarta: Erlangga. Kristina, N. Dan Wahyudin, N. ( 2012 ). Pengaruh Persepsi Atribut Produk Terhadat Minat Beli Konsumen Mobil Merek Isuzu Pada PT Karya Zirang Utama isuzu Semarang. Vol.3 No.1 Hal 1 - 9 Malikhah, I. (2019). Pengaruh Mutu Pelayanan, Pemahaman Sistem Operasional Prosedur Dan Sarana Pendukung Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Jumant, 11(1), 67-80. Mulyani, E.S. (2007). Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi dan Manajemen. Cetakan Pertama, Medan: USU Press. Manullang, M. dan Pakpahan, M. (2014) Metodologi Penelitian Proses Penelitian Praktis. Bandung: Cita Pustaka Media Pakpahan, M (2016). Manajemen Pemasaran. Medan: Cipta Rencana Media Pakpahan Pramono, C. (2018). Analisis Faktor-Faktor Harga Obligasi Perusahaan Keuangan Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 8(1), 62-78. Prasetiyo, B. R. (2016). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Toyota Avanza ( Studi Kasus Pada PT. Nasmoco Solo Baru ). Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Daulay, M. T., & Sanny, A. (2019). Analysis of Structural Equation Modeling Towards Productivity and Welfare of Farmer's Household in Sub-District Selesai of Langkat Regency. International Journal of Research and Review, 117-123.
Setiawan, A., Rini, E. S., Sadalia, I., & Daulay, M. T. (2019). Analysis of Murabahah Financing Marketing Strategy at PT BPRS Amanah Insan Cita, Medan, North Sumatra, Indonesia. International Journal of Science and Business, 64-73.
Vanesa, Y. Y., Matondang, R., Sadalia, I., & Daulay, M. T. (2019). The Influence Of Organizational Culture, Work Environment And Work Motivation On Employee Discipline In PT Jasa Marga (Persero) TBK, Medan Branch, North Sumatra, Indonesia. American International Journal of Business Management (AIJBM), 37-45.
Kesuma, M. A., Lubis, S., Iskandarini, & Daulay, M. T. (2019). The Influence Of Organizational Restructuring On Employee Performance In The Housing And Residential Areas, North Sumatra Province, Indonesia. American International Journal of Business Management (AIJBM), 32-36.
Daulay, M. T., Elfindri, Sjafrizal, & Sofyardi. (2018). An Empirical Investigation of Business Diversification and Economic Value on Poverty in Batubara Regency, North Sumatera, Indonesia. International Journal of Civil Engineering and Technology (IJCIET), 841-859.
Daulay, M. T., Sanny, A., Rini, E. S., & Sadalia, I. (2018). FACTORS THAT INFLUENCING THE SATISFACTION AND LOYALTY OF SILKAIR INTERNATIONAL FLIGHT SERVICE PASSENGERS AT KUALANAMU AIRPORT, DELI SERDANG, INDONESIA. International Journal of Civil Engineering and Technology (IJCIET) , 1-10.
Wakhyuni, E., Setiawan, A., Adnalin, A., Sari, D. S., Pane, D. N., Lestario, F., et al. (2018). ROLE OF FOREIGN CULTURE AND COMMUNITY IN PRESERVING CULTURAL RESILIENCE. International Journal of Civil Engineering and Technology (IJCIET), 508-516.
Daulay, M. T. (2017). MODEL PENGENDALIAN KEMISKINAN DENGAN PENDEKATAN DIVERSIFIKASI USAHA, SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALDS (SDGS) DAN ECONOMIC VALUE (STUDI PADA DAERAH PEMEKARAN DI SUMATERA UTARA). QE Journal, 203-221.
Pratama, S. (2019). Analisa Pengaruh Sumberdaya Manusia, Prasarana Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Studi Pada Pegawai Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Jumant, 11(1), 235-250. Pratama, S. (2019). Effect of Organizational Communication and Job Satisfaction on Employee Achievement at Central Bureau of Statistics (BPS) Binjai City. Purwati, et al. (2012). “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Matic Beat (Studi Kasus Pada PT. Nusantara Solar Sakti)”. Jurnal Ekonomi dan Informasi Akuntansi (JENIUS) Politeknik Negeri Sriwijaya. Vol. 2 (3), 260-277 Rizky, M. C., & Ardian, N. (2019). Enhance Employee Performance For Increase Work Motivation On Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Journal Homepage: Http://Ijmr. Net. In, 7(08). Rusiadi., Subiantoro, N dan Hidayat, R. (2014). Metode Penelitian, Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan. Konsep, Kasus dan Aplikasi SPSS, Eviews, Amos dan Lisrel. Cetakan Kedua. Medan: USU Press Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta Suparyanto, dan Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran, Jakarta: In Media. Tjiptono, F. (2014), Pemasaran Jasa - Prinsip, penerapan dan penelitian, Andi Ofset, Yogyakarta. Yusup, M. (2011). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Dipenogoro Semarang ). Fakultas Ekonomi.