Pengaruh Kualitas Pelayanan Emotional Factor dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Parfume Pada Outle C-A Parfumerry (Cinta Aroma Company) Jl. Dr. Mansyur No 15 C Medan

  • Hasnan Syarif

Abstract

ABSTRAK Data penjualan pada tahun 2014-2018 mengalami growth pertumbuhan yang berubah-ubah atau belum maksimal dimana pada produk kw 1 tahun 2014 mengalami kenaikan tetapi ditahun 2015 mengalami penurunan sehingga bisa disimpulkan maka penjualan C-A Parfumerry di Outlet C-A Parfumerry Medan. dari tahun ketahun berubah-ubah atau naik turun growth penjualan belum dapat maksimal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Emotional Factor, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Parfume pada Outlet CA Parfumerry (Cinta Aroma Company) Jl. Dr. Mansyur No. 15 C Indonesia-Medan. Data yang digunakan yaitu data primer, Variabel yang diteliti terdiri dari dua Variabel bebas (Independen) yaitu Kecerdasan Emotional dan Komitmen Organisasi dan satu Variabel terikat (Dependen), sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner dan wawancara. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif, sifat penelitian ini adalah kuantitatif analisisregresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan program SPSS 19. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan CA-Parfumerryyang berjumlah sebanyak 103 responden Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Emotional Factor, Harga Dan Kepuasan Pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA
Alma, B. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Nuansa Pustaka.
Amstrong, G. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Terbitan Pustaka Press.
Assauri, S. (2010). Manajemen Pemasaran . Jakarta: Kertajaya Press.
Asih, S. (2018). Pengaruh kontribusi pajak daerah, pendapatan asli daerah,
retribusi daerah dan bagi hasil pajak terhadap belanja daerah dengan
pertumbuhan ekonomi sebagai variabel moderating pemerintah kabupaten
dan kota. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 9(1), 177-191.
Andika, R. (2018). Pengaruh komitmen organisasi dan pengawasan terhadap
disiplin kerja karyawan pada PT Artha gita sejahtera Medan. Jumant,
9(1), 95-103.
Goleman, D. (2016). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Distribusi dan Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian serta Implikasinya Pada Kepuasan
Pelanggan. Economic Business & Enterpreneurship.
Gulla, R.,Oroh, S,G & Roring, F . (2015). Pengaruh Harga Promosi Dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Manado
Grace Inn. Manado : Jurnal Pemasaran .
Hidayat, R. (2018). Kemampuan panel auto regressiv distributed lag dalam
memprediksi fluktuasi saham property and real estate
indonesia. JEpa, 3(2), 133-149.
Harahap, R. (2018). Pengaruh Kualitas produk Terhadap Kepuasan Pelanggan
di Restoran Cepat saji Kfc Cabang Asia Mega Mas
Medan. JUMANT, 7(1), 77-84.
Irawati, & Hendri. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pengguna Modem Smartfren Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area. Marketing Journal.
Indrawan, M. I., Nasution, M. D. T. P., Adil, E., & Rossanty, Y. (2016). A
Business Model Canvas: Traditional Restaurant “Melayu” in North
Sumatra, Indonesia. Bus. Manag. Strateg, 7(2), 102-120.
Jannah, R., & Putri, N. (2016). Peran Variabel Emosi, Kepuasan Pelanggan
Sebagai Mediasi Pengaruh Kulaitas Pelayanan Terhadap Niat Pembelian
Ulang Pada Pelanggan Kfc . Bandung : Jurnal Ekonomi Pemasaran .
Jayanti, D (2017). Pengaruh Ekuitas Merek, Faktor Emosional, Dan Kualitas
Produk Terhadap Keputusan Pelanggan Pada Pengguna Garnier Man.
Marketing Journaal.
Keller, H. (2012). Marketing Management. Bandung.
Kholik, K. (2018, October). Effect of Self-Eficacy and Locus of Control on Small
and Medium Entertainment Small Scale. In International Conference of
ASEAN Prespective and Policy (ICAP) (Vol. 1, No. 1, pp. 214-225).
Goleman, D. (2015). Emotional Intelligence. Bandung: Nindah Pustaka.
Lupiyoadi, R. (2103). Manajemen Pemasaran. Bandung: Bandung Press.
Mursid. M (2014). Manajemen Pemasaran Dan Bisnis. Semarang: Triloka
Pustaka.
Nasution, M. D. T. P., & Rossanty, Y. (2018). Country of origin as a moderator
of halal label and purchase behaviour. Journal of Business and Retail
Management Research, 12(2).
Ferdinand, S. (2013). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk,
Diferensiasi Produk, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian. Journal Management & Business.
Petricia, D. (2014). Pengaruh Kuliats Produk, Harga Promosi Dan Kuliats
Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Studi Pada Pembelian
Parfume Bandung . Bandung : Ekonomi Pemasaran .
Pakpahan, M. (2018). Strategi meingkatkan minat beli ulang aptek terhadap
produk obat pt novell pharmaceutical labs medan. jumant, 6(1), 49-
56.Saputri, P. (2011). Kualitas Pelayanan.
R, & W.J.A. (2014). Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Dan Promosi
Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Parfum Excite
Oriflame.Riset Ekonomi Manajemen, Bisnis Akutansi.
Rizky, M. C., & Ardian, N. (2019). Enhance employee performance for
increase work motivation on universitas pembangunan panca budi
medan. Journal Homepage: http://ijmr. net. in, 7(08).
Rossanty, Y., Nasution, M. D. T. P., & Ario, F. (2018). Consumer Behaviour
In Era Millennial. Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah AQLI.
Robain, W. (2012). Pengaruh pendapatan, bagi hasil, tanggungan keluarga
dan religi terhadap pola konsumsi tenaga kependidikan di perguruan
Islam al Ulum Terpadu Medan (Doctoral dissertation, Pascasarjana
UIN Sumatera Utara).
Rahayu, S. (2018). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Terhadap Prestasi Kerja
Karyawan di PT. Langkat Nusantara Kepong Kabupaten Langkat.
JUMANT, 9(1), 115-132.
Saidani, B., & Arifin, S. (2012). Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan
kepuasan konsumen dan minat beli pada ranck market . Jakarta : jurnal
pemasaran .
Sembiring, I. J., & Andriani Kusuma . (2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk
Loyalitas Pelanggan . Medan : Jurnal Manajemen .
Samrin, S., Irawan, M., & Se, M. (2019). Analisis Blue Ocean Strategy Bagi
Industri Kerajinan Di Kota Tanjung Balai. Jurnal Manajemen, 11(1).
Siregar, N. (2018). Analisis produk dan citra koperasi terhadap wirausaha
koperasi dalam meningkatkan industri rumah tangga pada masyarakat
desa lubuk saban pantai cermin kabupaten deli serdang. jumant, 9(1),
79-93.
Setiawan, N. (2018). Peranan persaingan dalam meningkatkan kualitas
pelayanan (Resistensi Terhadap Transformasi Organisasional).
JUMANT, 6(1), 57-63.
Tjiptono, F. (2011). Kualitas Pelayanan. Yogyakarta: Abadi Jaya Pustaka.
Yanti, N., & Sutrisna, E. (2013). Pengaruh Service Excellence Harga Dan Emosi
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Azzward Parfume . Pekan Baru :
Jurnal Manajemen .
Published
2021-06-22