Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Fashion Online Lof_look di Jakarta

  • NADRANIRWANA NADRANIRWANA Universitas Pembangunan Panca Budi

Abstract

ABSTRAK

Fashion online Lof_look bergerak dalam bidang fashion di Jakarta Pusat. Masalah dalam penelitian ini adalah masih banyak pelanggan mengalami kesulitan berbelanja online. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sesungguhnya kesulitan yang dialami para pelanggan.Data diperoleh dari penyebaran angket atau kuisioner 90 orang sampel responden. Data diolah dengan program SPSS versi 23.0 dengan menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada fashion online lof_look di Jakarta. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan pada Fashion online Lof_look. Kemudahan berepengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan pada Fashion online Lof_look. Pengaruh kepuasan, kepercayaan, dan kemudahan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada fashion online lof_look di Jakarta. Koefisien determinasi 74,7% loyalitas pelanggan dapat diperoleh dan dijelaskan oleh kepuasan, kepercayaan, dan kemudahan. Sedangkan sisanya 25,3% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel diluar model, seperti harga, lokasi, kualitas pelayanan dan lain-lain.

Kata Kunci : Kepuasan, Kepercayaan, Kemudahan dan Loyalitas

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA




BUKU


Augusty Ferdinand. 2002. Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen. Semarang : Penerbit BP UNDIP.

Chinese Management. 2011. Relationships among customer loyality programs, service quality, relationship quality and loyality. Studies Vol. 5 No.2

Fandy Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang : Penerbit Bayu Media Publishing.

Farida, Jasfar. 2005. Manajemen Jasa. Jakarta : Penerbit Ghalia Indonesia. Imam , Ghozali.2006. Aplikasi Analisis Multivate dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Dipenegoro.

⸺⸺⸺⸺⸺⸺⸺ . 2007. Konsep dan Aplikasi dengan Program Amos 16.0. Semarang : Universitas Dipenegoro.

⸺⸺⸺⸺⸺⸺⸺ . 2008. Model Persamaan Structural Konsep dan Aplikasi dengan Program AMOS Ver 16.0. Semarang : BP. UNDIP.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi 12 Jakarta : Erlangga.. 1996. Dasar - Dasar Pemasaran . Jakarta Erlangga.

Kotler , Philip dan Kevil lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran . Edisi 12. Jilid 1. Jakarta : Indeks.

Lamb, Charle W., et al. 2001. “Pemasaran”.Buku 1. Jakarta : SalembaEmpat.

Malhotra, Naresh K. 2009. Riset Pemasaran. Edisi keempat Indeks.

Minto Waluyo. 2009. Panduan dan Aplikasi Structural Equation Modeling. Indeks.

Suharno dan Yudi Sutarso. 2010. Marketing in Practice. Yogyakarta : Graha Ilmu

Tatik Suryani. 2008. Perilaku Konsumen “Implikasi pada Strategi Pemasaran” . Yogyakarta : Graha Ilmu

Uma, Sekaran. 2006. Metodologi Penelitian untuk Bisnis. Jakarta : Salemba Empat

Pakpahan, Manuntun. 2016. Manajemen Pemasaran : Cita Pustaka Media
JURNAL

Adil, E., Nasution, M. D. T. P., Samrin, S., & Rossanty, Y. (2017). Efforts to Prevent the Conflict in the Succession of the Family Business Using the Strategic Collaboration Model. Business and Management Horizons, 5(2), 49-59

Andika, R. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja dan Persaingan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Pegawai Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. JUMANT, 11(1), 189206.

Ardian, N. (2019). Pengaruh Insentif Berbasis Kinerja, Motivasi Kerja, Dan Kemampuan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai UNPAB. JEpa, 4(2), 119132.

Aspan, H., Fadlan, dan E.A. Chikita. (2019). “Perjanjian Pengangkutan Barang Loose Cargo Pada Perusahaan Kapal Bongkar Muat”. Jurnal Soumatera Law Review, Volume 2 No. 2, pp. 322-334. Daulay, M. T. (2019). Effect of Diversification of Business and Economic Value on Poverty in Batubara Regency. KnE Social Sciences, 388-401.

Febrina, A. (2019). Motif Orang Tua Mengunggah Foto Anak Di Instagram (Studi Fenomenologi Terhadap Orang Tua di Jabodetabek). Jurnal Abdi Ilmu, 12(1), 5565.

Hidayat, R. (2018). Kemampuan Panel Auto Regressiv Distributed Lag Dalam Memprediksi Fluktuasi Saham Property And Real Estate Indonesia. JEpa, 3(2), 133-149.

Indrawan, M. I., Alamsyah, B., Fatmawati, I., Indira, S. S., Nita, S., Siregar, M., ... & Tarigan, A. S. P. (2019, March). UNPAB Lecturer Assessment and Performance Model based on Indonesia Science and Technology Index. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1175, No. 1, p. 012268). IOP Publishing.

Indah Tri Lestari , 2019. Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Belanja Online (Studi Pada Pengguna Tokopedia) . Jurnal Mahasiswa. UNESA

Luarn dan Lin. 2003. A Customer Loyality Model for E-Service Context. Journal of Electronic Commerce Reaserch, VOL. 4, NO. 4, 2003.

Malikhah, I. (2019). Pengaruh Mutu Pelayanan, Pemahaman Sistem Operasional Prosedur Dan Sarana Pendukung Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Jumant, 11(1), 67-80.


Martina Rahmawati Masitoh , 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Niat Pembelian Ulang Di Toko Online Tokopedia. Vol. 8 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen. Universitas Serang Raya.



Mochammad Zainul Arief, 2013. Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan dan Komitmen terhadap Loyalitas Pelanggan Online Shop KASKUS. STIE Perbanas Surabaya

Nasution, M. D. T. P., & Rossanty, Y. (2018). Country of origin as a moderator of halal label and purchase behaviour. Journal of Business and Retail Management Research, 12(2).

Nora Pitri Nainggolan, 2018. Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Great Seasons Tours And Travel Di Kota Batam. Universitas Putera Batam, J. (2018). JIM UPB (Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam), 6(1).

Pramono, C. (2018). Analisis Faktor-Faktor Harga Obligasi Perusahaan Keuangan Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 8(1), 62-78.

Ritonga, H. M., Hasibuan, H. A., & Siahaan, A. P. U. (2017). Credit Assessment in Determining The Feasibility of Debtors Using Profile Matching. International Journal of Business and Management Invention, 6(1), 73079.

Sari, M. M. (2019). Faktor-Faktor Profitabilitas Di Sektor Perusahaan Industri Manufaktur Indonesia (Studi Kasus: Sub Sektor Rokok). Jumant, 11(2), 61-68.

Siregar, N. (2018). Pengaruh Pencitraan, Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Kampoeng Deli Medan. JUMANT, 8(2), 87-96.

Yanti, E. D., & Sanny, A. The Influence of Motivation, Organizational Commitment, and Organizational Culture to the Performance of Employee Universitas Pembangunan Panca Budi.


Yennida Parmariza, 2019. Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Informasi, Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Instagram. Universitas Mercubuana Jakarta.
Published
2021-06-23