Analisis Budaya Kerja Terhadap Kemampuan Karyawan Dengan Kepuasan kerja Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Matahari Departement Store Binjai Supermall

  • CINTA AFRIZA Universitas Pembangunan Pancabudi

Abstract

ABSTRAK PT. Matahari Departement Store Tbk, selama beberapa dasawarsa terakhir telah meningkatkan merek ikonik Matahari dan juga merek private lebel lain, melalui penjualan pakaian dan produk lain yang fashionable dan terjangkau harganya. Sekarang perseroan mempunyai 95 gerai Departement Store Tbk di seluruh Indonesia dan merupakan jaringan Departement Store terkemuka di Indonesia. Perusahaan menyadari pentingnya pengelolaan sumber daya manusia yang efektif agar dapat bersaing ditengah persaingan yang semakin ketat dan derasnya perubahan dan kecepatan bisnis. Perusahaan membutuhkan orang yang dapat bekerja di perusahaan tersebut dengan profesional yaitu tenaga kerja yang memiliki kinerja yang baik agar hasil kerja yang dikerjakan memiliki kualitas yang baik dan dapat mengambil inisiatif, yaitu orang dapat melakukan pekerjaan yang perlu dilakukan sesuai dengan standar operasional perusahaan. Adapun Judul Pada Penelitian Ini Adalah Analisis Budaya Kerja terhadap Kemampuan Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Matahari Departement Store Binjai Supermall. Pt. Matahari Departement Store Binjai Supermall adalah salah satu perusahaan yang bergerak di industri retail. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jelas bagaimana pengaruh budaya kerja terhadap kemampuan karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan riset secara langsung yaitu observasi ke PT. Matahari Departemen Store Tbk di Binjai. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan beberapa indikator bahwasannya budaya kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dan berdampak pada kemampuan kerja karyawan. Kata Kunci : (Budaya Kerja, Kepuasan Kerja dan Kemampuan Karyawan)

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA
Abdullah. 2014. Analisis Penanganan Kredit Bermasalah Di Bank Mandiri
Cabang Riau. Riau.Unri.
Adiman, S. (2018). Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan
Modal Intelektual Pada Laporan Tahunan Perusahaan Non Keuangan Yang
Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Akuntansi Bisnis dan
Publik, 7(2), 23-34.
Akbar. 2017. Analisis Sistem Pemberian Kredit Pada Bank BRI Cabang Helvetia.
Riau.Unri.
Amanda. 2018. Analisis Kredit Mikro Berbasis Sumut Sejahtera II pada PT Bank
Sumut.
Andini. 2017. Analisis Penanganan Kredit Bermasalah (Studi Kasus Pada Bank
BCA Medan). Medan.USU.
Aspan, H., F. Milanie, and M. Khaddafi. (2015). “SWOT Analysis of the Regional
Development Strategy City Field Services for Clean Water Needs”.
International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences,
Vol. 5, No. 12, pp. 385-397.
Aspan, H., M. Khaddafi, I. Lestari. (2016). “The Effect of Local Taxes, Local
Levies, General Allocation Funds (DAU), and Special Allocation Funds
(DAK) to the Government Capital Expenditures of Banda Aceh City”.
Prosiding International Conference on Economics, Education Business and
Accounting (ICEEBA) 2016 Universitas Negeri Semarang, pp. 513-526.
Asyari Muhammad. 2011. Analisa Penyelesaian Kredit Bermasalah Pada Bank
BRI Medan. USU.
Harun, Badriyah, Penyelesaian Sengketa Pembiayaan Bermasalah, Yogyakarta:
Pustaka Yustisia, 2010.
Ikatan Akuntansi Indonesia. 2006 Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan
Akuntansi Perbankan Syariah. Jakarta: Salemba Empat.
Indrawan, M. I., & Se, M. (2015). Pengaruh Promosi Jabatan Dan Mutasi Terhadap
Prestasi Kerja Pegawai Pt. Bank Mandiri (Persero) Cabang Ahmad Yani
Medan. Jurnal Ilmiah Integritas, 1(3).
Karim, Adiwarman, Bank Islam (Analisis fiqih dan Keuangan), Jakarta : IIIT
Indonesia 2004.
Kasmir. 2008. Manajemen Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada.
Kasmir, (2010). Manajemen Perbankan. Jakarta : Rajawali Pers.
Muhammad. 2005. Manajemen Pembiayaan Bank Syariah. UPP. AMP.YKPN.
Yokyakarta.
Muhammad. 2009. Model-model Akad Pembiayaan di Bank Syari’ah.
Yogyakarta: UII Pres.
Nasution, A. P. (2018). Implementasi Anggaran Berbasis Kinerja Dalam
Meningkatkan Kinerja Pemerintah Daerah Dilingkungan Kecamatan Datuk
Bandar Tanjung Balai. Jurnal Akuntansi Bisnis Dan Publik, 8(2), 15-25.
Novalina, A. (2018). Kemampuan BI 7-Day Repo Rate (BI7DRR) Dalam Menjaga
Stabilitas Ekonomi Indonesia (Pendekatan Transmisi Moneter Jangka
Panjang). Jurnal Abdi Ilmu, 10(2), 1874-1885.
R. Mintarjo 2010. Prakterk Akuntansi Bank. Jakarta : Erlangga.
Rusiadi, R. (2018). PEDOMAN SENTRA JURNAL ONLINE. JEpa, 3(1), 1-10.
Setiawan, A., Hasibuan, H. A., Siahaan, A. P. U., Indrawan, M. I., Rusiadi, I. F.,
Wakhyuni, E., ... & Rahayu, S. (2018). Dimensions of Cultural Intelligence
and Technology Skills on Employee Performance. Int. J. Civ. Eng.
Technology, 9(10), 50-60.
Setiawan, N. (2018). Peranan Persaingan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan
(Resistensi Terhadap Transformasi Organisasional). Jumant, 6(1), 57-63.
Sugiarto Muhammad. 2006. Manajenen Risiko Perbankan. Yogyakarta : Graha
Ilmu.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D, Bandung :Alfabeta,
cet ke-7, 2012.
Soemitra Andi. 2009. Bank &Lembaga Keuangan Syariah. Medan.
Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia No. 31/147/KEP/DIR
Trisadini dan Abdul Somad. 2012. Transaksi Bank Syariah,Univrsitas Unair.
Waruwu, A. A. (2018). Pengaruh Kepemimpinan, Stres Kerja dan Konflik Kerja
Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Kepada Kinerja Pegawai
Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara. JUMANT, 10(2), 1-14.
Yahya Pangaribuan.2009. Rasio Keuangan. Jakarta: Erlangga
http//.www.Google.com, Beberapa Aspek dalam UU Perabankan No 21/2008.
Published
2019-06-03