Analisis Kualitas Pelayanan, Harga, Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Sebagai variable Intervening (Studi Kasus di Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan)
Abstract
ABSTRAK Adapun judul pada Penelitian Ini Adalah Analisis Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kepuasan Sebagai variable Intervening (Studi Kasus di Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jelas bagaimana Analisis Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kepuasan Sebagai variable Intervening (Studi Kasus di Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan riset secara langsung ke kantor PTPN III Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Branding Loyalitas Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Branding Loyalitas Konsumen PT. Pegadaian (Persero). Kata Kunci : (Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan)
Downloads
References
Alma (2011). Perilaku Konsumen Edisi Ketujuh. Jakarta: Salemba Empat.
Assauri (2010). Riset Pemasaran dan Prilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka
Utama.
Adiman, S. (2018). Analisis faktor faktor yang mempengaruhi pengungkapan modal
intelektual pada laporan tahunan perusahaan non keuangan yang terdaftar di
bursa efek Indonesia. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 7(2), 23-34.
Anwar, C., Saregar, A., Hasanah, U., & Widayanti, W. (2018). The effectiveness of
islamic religious education in the universities: The effects on the students'
characters in the era of industry 4.0. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu
Tarbiyah, 3(1), 77-87.
Arnita, V. (2018). Pengaruh Orangtua Terhadap Mahasiswa Akuntansi Dalam
Pemilihan Karir Menjadi Profesi Akuntan. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis:
Jurnal Program Studi Akuntansi, 4(2), 19-23.
Chrisna, H. (2018). Analisis manajemen persediaan dalam memaksimalkan
pengendalian internal persediaan pada pabrik sepatu ferradini
Medan. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 8(2), 82-92.
Djaslim Saladin (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta: Salemba Empat.
Daryanto (2011). Costumer Service Dalam Bisnis Jasa Dan Tranportasi, Raja Grafindo
Persada, Jakarta.
Fadly, Y. (2015). Kondisi dan Kritik Sosial pada Masa Rezim Orde Baru dalam PuisiPuisi WS Rendra.
Griffin. 2010. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat: Jakarta.
Guntur (2010:39). Strategi Dahsyat Marketing Mix For Small Business, Cetakan
Pertama, Jakarta: PT. Intan Sejati Klaten.
Hardiyansyah (2011). Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi.
Irawan (2013). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, Cetakan kesepuluh, Jakarta : PT.
Elex Media Kompotindo.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2009, Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 2, Edisi
Kedelapan, Jakarta, Erlangga.
Manullang dan Manuntun (2014). Metodologi Penelitian Proses Penelitian Praktis.
Penerbit Cipta Pustaka Media. Bandung.
M. Rifqi Nurdin (2011). Pengaruh Akses, Harga, Fasilitas, Pelayanan Dan Promosi
Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunkan Jasa Warnet (Studi
Kasus Pada Warnet Velvet Internet Café Di Semarang. Undip. Semarang
Dita Amanah (2010). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan
Rendy Gulla (2014). Analisis Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Pada Hotel Manado Grace Inn. Undip. Semarang.
Rusiadi, et al, (2013). Metode Penelitian Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Pembangunan. Medan : USU Press.
Rusiadi, K. F. F., Suwarno, B., Alamsyah, B., & Syaula, M. Indonesia Mining
Company Stock Stability Prediction (ARDL Panel Approach).
Samrin, S., Irawan, M., & Se, M. (2019). Analisis Blue Ocean Strategy Bagi Industri
Kerajinan Di Kota Tanjung Balai. Jurnal Manajemen, 11(1).
Sekaran (2014). Metode Penelitian Ilmiah Penerbit Erlangga, Jakarta
Sugiyono, (2014). Metode Peneiltian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Sukmawati. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat: Jakarta.
Sanny, A., & Yanti, E. D. Du Pont Analysis Integrative Approach to Ratio Analysis at
PT. Federal International Finance.
Sari, I. (2018). Motivasi belajar mahasiswa program studi manajemen dalam
penguasaan keterampilan berbicara (speaking) bahasa
Inggris. JUMANT, 9(1), 41-52.
Setiawan, A. (2018). Pengaruh promosi jabatan dan lingkungan kerja terhadap
semangat kerja pegawai di lingkungan Universitas Pembangunan Panca
Budi Medan. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 8(2), 191-203.
Siregar, N. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen
Dalam Menggunakan Indihome Sebagai Penyedia Jasa Internet Di Kota
Medan (Studi Kasus Kantor Plaza Telkomcabang Iskandar Muda No. 35
Medan Baru). JUMANT, 7(1), 65-76.
Siregar, N. (2018). Analisis produk dan citra koperasi terhadap wirausaha koperasi
dalam meningkatkan industri rumah tangga pada masyarakat desa lubuk
saban pantai cermin kabupaten deli serdang. JUMANT, 9(1), 79-93.
Tjiptono, Fandy. 2009. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset. Yogyakarta.
Vikih Riadi (2010). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap
Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Pada PT. Merpati Nusantara Airlines
Semarang.Undip. Semarang.
Widjaja. 2008, Manajemen Jasa, Andi Offset, Yogyakarta.
Wahyu Kartika Aji (2017). Analisi Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Fasilitas
konsumen pada majestyk bakery & cake shop Bandung. Unpad. Bandung.
Wakhyuni, E. (2018). Kemampuan masyarakat dan budaya asing dalam
mempertahankan budaya lokal di kecamatan datuk bandar. Jurnal Abdi Ilmu,
11(1), 25-31.
Waruwu, A. A. (2018). Pengaruh Kepemimpinan, Stres Kerja dan Konflik Kerja
Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Kepada Kinerja Pegawai
Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara. JUMANT, 10(2), 1-14.
Yanti, E. D., & Sanny, A. The Influence of Motivation, Organizational Commitment,
and Organizational Culture to the Performance of Employee Universitas
Pembangunan Panca Budi.