Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Life Style Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Wanita Pada Brand Valino Donna di Parkson Medan

  • Juliani . Universitas Pembangunan Panca Budi

Abstract

ABSTRAK


Perusahaan PT. Bina Busana Internusa adalah merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan dan menjual produk pakaian wanita seperti kemeja formal, kemeja semi formal, celana formal, celana semi formal, blouse formal, celana semi formal, jas, mini dress, dan blazer. Permasalahan yang mendasari penelitian ini apakah Kualitas Produk, Brand Image, Dan Life Style Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Wanita Pada Brand Valino Donna Di Parkson Medan.Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner dengan membagikan daftar pertanyaan kepada responden sebanyak 138 responden melalui program Statitical Product Service Solution (SPSS) Versi 19.00, penelitian observasi yang dilakukan secara langsung ke lapangan untuk dijadikan objek penelitian. Dari hasil uji F atau secara serempak/simultan Kualitas Produk, Brand Image, Dan Life Style berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji ”t” parsial (Kualitas Produk, Brand Image, dan Life Style) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji Determinasi bahwa besarnya adjusted R square sebesar 0,967 hal ini berarti 96.7% variasi Keputusan Pembelian yang bisa dijelaskan dengan variabel independen Kualitas Produk, Brand Image, dan Life Style (100% - 96,7% = 3,3%) sedangkan sisanya (3,3%) dapat dijelaskan dengan variabel independen lainnya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Life Style dan Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA
Aaker, D. (2013). Manajemen Pemasaran Strategi (8 ed.). Jakarta: Salemba Empat.
Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Balawera, A. (2013). Green Marketing dan Corporate Responsibility Pengaruhnya
Terhadap Kepututsan Pembelian Konsumen Melalui Minat Membeli
Produk Organik di Freshmart Kota Manado. EMBA, 1(4), 2117-2129.
Corey, G. (2010). Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi. Bandung: PT.
Refika Aditama.
Engel, J. F. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.
Ghanimata, F. (2012). Analisa Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi
Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng
Juwana Erlina Semarang). Fakultas Ekonomika Dan Bisnis. Semarang:
Universitas Diponegoro.
Kasali, R. (2011). Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting Positioning.
Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (14 ed.). Jakarta: PT.
Indeks Kelompok Gramedia.
Lestario, F. (2018). DAMPAK PERTUMBUHAN BISNIS FRANCHISE
WARALABA MINIMARKET TERHADAP PERKEMBANGAN KEDAI
TRADISIONAL DI KOTA BINJAI. JUMANT, 7(1), 29-36.
Listyorini, S., Ali, M. W., & Waluyo, H. D. (2013). Pengaruh Keragaman Menu,
Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian.
Ilmu Adminitrasi Bisnis, 2, 1-9.
Mandey, S. L. (2011). Pengaruh Faktor Gaya Hidup Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen. Lifestyle (AIO),Consumer Buying Decision, 6(1),
92-100.
Mesra, B. (2018). Factors That Influencing Households Income And Its Contribution
On Family Income In Hamparan Perak Sub-District, Deli Serdang Regency,
North. Int. J. Civ. Eng. Technol, 9(10), 461-469.
Mowen, J. C., & Minor, M. (2012). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Pakpahan, M., & Manulang, M. (2014). Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Bina
Intitama Sejahtera.
Pane, D. N. (2018). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH BOTOL SOSRO (STUDI
KASUS KONSUMEN ALFAMART CABANG
AYAHANDA). JUMANT, 9(1), 13-25.
Pramono, C. (2018). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR HARGA OBLIGASI
PERUSAHAAN KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA. Jurnal
Akuntansi Bisnis dan Publik, 8(1), 62-78.
Rahman, A. (2010). Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business. Jakarta:
Trans Media Pustaka.
Rangkuti, F. (2010). The Power Of Brands. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Ratri,
L. E. (2010). Hubungan Antara Citra Merek (Brand Image) Operator Seluler
Dengan Loyalitas Merek ( Brand Loyalty) Pada Mahasiswa Pengguna
Telepon Seluler Di Fakultas Ekonomi Reguler Universitas Diponegoro
Semarang. Semarang: Fakultas Psikologi Undip .
Ritonga, H. M., Setiawan, N., El Fikri, M., Pramono, C., Ritonga, M., Hakim, T.,
... & Nasution, M. D. T. P. (2018). Rural Tourism Marketing Strategy And
Swot Analysis: A Case Study Of Bandar PasirMandoge Sub-District In North
Sumatera. International Journal of Civil Engineering and Technology, 9(9).
Sari, I. (2018). Motivasi belajar mahasiswa program studi manajemen dalam
penguasaan keterampilan berbicara (speaking) bahasa
Inggris. JUMANT, 9(1), 41-52.
Schiffman, L. H., & Kanuk, L. L. (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Indeks.
Setiadi, N. J. (2010). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.
Setiawan, A. (2018). PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN LINGKUNGAN
KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI
LINGKUNGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI
MEDAN. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 8(2), 191-203.
Setiawan, N., Nasution, M. D. T. P., Rossanty, Y., Tambunan, A. R. S., Girsang, M.,
Agus, R. T. A., ... & Nisa, K. (2018). Simple additive weighting as decision
support system for determining employees salary. Int. J. Eng.
Technol, 7(2.14), 309-313.
Sitompul, E. N. (2017). Pengaruh Brand Image, Product Knowledge dan Price
Discount Terhadap Keputusan Pembelian Produk ELLE Shoes di Sogo
Department Store Sun Plaza Medan. Medan.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R& D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya Dalam
Pemasaran . Bogor: Ghalia Indonesia.
Tjiptono, F. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: ANDI.
Wakhyuni, E. (2018). KEMAMPUAN MASYARAKAT DAN BUDAYA ASING
DALAM MEMPERTAHANKAN BUDAYA LOKAL DI KECAMATAN
DATUK BANDAR. Jurnal Abdi Ilmu, 11(1), 25-31.
Walukow, A. L., Mananeke, L., & Sepang, J. (2014). Pengaruh Kualitas Produk,
Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di
Bentenan Center Sonder Minahasa. Jurnal Emba : Jurnal Riset Ekonomi, 2,
1737-1749.
Waruwu, A. A. (2018). Pengaruh Kepemimpinan, Stres Kerja dan Konflik Kerja
Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Kepada Kinerja Pegawai
Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara. JUMANT, 10(2), 1-14.
Published
2019-06-24