Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Hotel Grandhika Setiabudi Medan

  • Khairul Lizan

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan agar pihak pengelola beserta manajemen hotel grandhika setiabudi medan di harapkan untuk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan pada dimensi kehadiran yaitu dengan memberika jasa sesuai dengan yang dijanjikan, akurat dan terpercaya. Dimensi jaminan yaitu dengan meningkatkan kemampuan karyawan untuk menimbulkan keyakinan dan kepercayaan terhadap janji yang telah dikemukakan pada konsumen, pelayanan pada dimensi empati yaitu kesediaan karyawan untuk lebih perdulimemberikan pelatihan secara pribadi kepada pelanggan. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Dan Empati

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA
Andika, R. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja dan Persaingan Kerja Terhadap
Produktivitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada
Pegawai Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. JUMANT, 11(1), 189-
206.
Andika, R. (2018). Pengaruh Kemampuan Berwirausaha dan Kepribadian Terhadap
Pengembangan Karir Individu Pada Member PT. Ifaria Gemilang (IFA) Depot
Sumatera Jaya Medan. JUMANT, 8(2), 103-110.
Andika, R. (2018). PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN
PENGAWASAN TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA PT
ARTHA GITA SEJAHTERA MEDAN. JUMANT, 9(1), 95-103.
Ahmad, R. (2019). ANALISIS KUALITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
TERHADAP KINERJA KARYAWAN PDAM TIRTA WAMPU
STABAT. Jurnal Manajemen Bisnis (JMB), 31(1), 15-21.
Ahmad, R. (2019). PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN DISIPLIN
KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MITRA NIAGA
SEJATI JAYA-LANGKAT. JUMANT, 11(2), 137-146.
Apriyani, Dwi Aliyyah. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Konsumen (Survei pada Konsumen The Little A Coffee Shop Sidoarjo).
Fadly, Y. (2019). PERFORMA MAHASISWA AKUNTANSI DALAM
IMPLEMENTASI ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSE (ESP)
DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI (UNPAB)
MEDAN. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 9(2), 190-201.
Indrawan, M. I., Nasution, M. D. T. P., Adil, E., & Rossanty, Y. (2016). A Business
Model Canvas: Traditional Restaurant “Melayu” in North Sumatra, Indonesia. Bus.
Manag. Strateg, 7(2), 102-120.
Kotler, Philip. (2013). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Buku Dua. Edisi
Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta. Salemba Empat.
Laksana, Fajar. (2010). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Loekito, Annisa Rahadiyarsi. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Laboratorium Klinik (Studi Kasus Laboratorium
Klinik X Jakarta).
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori
Dan Praktik. Jakarta:Salemba Empat
Nasution, M. D. T. P., & Rossanty, Y. (2018). Country of origin as a moderator of
halal label and purchase behaviour. Journal of Business and Retail
Management Research, 12(2).
Nasution, M. D. T. P., Rossanty, Y., Achmad Daengs, G. S., Sahat, S., Rosmawati,
R., Kurniasih, N., ... & Rahim, R. (2018). Decision support rating system with
Analytical Hierarchy Process method. Int. J. Eng. Technol, 7(2.3), 105-108.
Nasution, M. D. T. P., & Rossanty, Y. (2018). Country of origin as a moderator of
halal label and purchase behaviour. Journal of Business and Retail
Management Research, 12(2).
Panjaitan, Januar Efendi. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung.
Peter, J. Paul. 2011. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi
Pemasaran. Jakarta : Erlangga.
Putra, Hilman Ardianta. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas
Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
(Studi Kasus Pada Konsumen PT. Lontar Media Digital Printing Semarang).
Santoso, Septiadi. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas
Pelanggan Laboratorium Klinik Populer Surabaya.
Setiawan, N. (2018). PERANAN PERSAINGAN DALAM MENINGKATKAN
KUALITAS PELAYANAN (Resistensi Terhadap Transformasi
Organisasional). JUMANT, 6(1), 57-63.
Sudaryono, (2013). Aplikasi Analisis (Path Analysis) Berdasarkan Urutan
Penempatan Variabel Dalam Penelitian. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan,
Vol. 17, Nomor 4, Juli 2011.
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sunarto. 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: UST Press.
Tjiptono, Fandy. 2012. Perspektif Manajemen & Pemasaran Kontemporer.
Yogyakarta: ANDI.
Published
2021-06-25